INFORMASI LOMBA

Kategori Lomba

Peserta dibagi dalam 6 kategori. Peserta tidak dibedakan kategorinya baik peserta umum maupun TNI/POLRI.

Fun Trail Run

5K

Putra

5K

Putri

Biaya registrasi minimal
Rp 225.000,-

Fasilitas untuk Peserta :
Nomor Dada
Hoodie
Makan Malam
Pertunjukan Seni
Mini Barbeque Party
Asuransi Peserta
Medic & Fisio
Gelang Check Point
Medali Finisher
Souvenir Finisher
Refreshment
Makan Siang

Rute dan Grafik Elevasi

Easy Trail Run

10K

Putra

10K

Putri

Biaya registrasi minimal
Rp 325.000,-

Fasilitas untuk Peserta :
Nomor Dada
Hoodie
Makan Malam
Pertunjukan Seni
Mini Barbeque Party
Asuransi Peserta
Medic & Fisio
Gelang Check Point
Medali Finisher
Souvenir Finisher
Refreshment
Makan Siang

Rute dan Grafik Elevasi

Trail Run

25K

Putra

25K

Putri

Biaya registrasi minimal
Rp 400.000,-

Fasilitas untuk Peserta :
Nomor Dada
Hoodie
Makan Malam
Pertunjukan Seni
Mini Barbeque Party
Asuransi Peserta
Medic & Fisio
Gelang Check Point
Medali Finisher
Souvenir Finisher
Refreshment
Makan Siang

Rute dan Grafik Elevasi



Khusus untuk kategori 25K, peserta diijinkan mendaftar apabila sudah pernah menyelesaikan finish lari minimal HM (21K) untuk road run dan atau 15K untuk trail run. Untuk hal ini harus dibuktikan dengan bukti yang dapat dipertanggung jawabkan.

Gambar rute dan elevasi akan diinfokan lebih lanjut. Start & Finish di : Balkondes Ngargogondo, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang

Hadiah Pemenang Lomba

Untuk masing-masing pemenang lomba pada masing-masing kategori akan diberikan plakat penghargaan sebagai pemenang lomba dan hadiah dari sponsor, tetapi karena MTR adalah acara charity, maka hadiah berupa uang tunai sebagaimana umumnya lomba tidak diberikan.

Desain Medali Finisher



Ketentuan Umum

  1. Peserta dibagi dalam 6 kategori, yaitu : 5K Putra, 5K Putri, 10K Putra, 10K Putri, 25K Putra dan 25K Putri. Peserta tidak dibedakan kategorinya baik peserta umum maupun TNI/POLRI
  2. Pengambilan racepack dilakukan di Pendopo Balkondes Ngargogondo, Borobudur, Magelang. Dengan jadwal sebagai berikut :
    a. Sabtu, 28 September 2019. Pukul 15.00 – 21.00
    b. MInggu, 29 September 2019. Pukul 03.00 – 04.30
    Pengambilan racepack harus menunjukkan email / WA konfirmasi dari panitia
  3. Hodie yang menjadi racepack akan diserahkan sesuai dengan permintaan pada saat pendaftaran, dan tidak dapat ditukar atau ganti ukuran. Sedangkan peserta yang mendaftar di kuota tambahan akan mendapatkan hoodie sesuai ketersediaan stok.
  4. Semua kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 diparkirkan sesuai dengan petunjuk yang diberikan.
  5. Panitia menyediakan booth untuk penitipan barang bawaan (drop bag), dengan prosedur yang sudah ditentukan oleh panitia.
  6. Peserta diijinkan memakai kaos, yaitu kaos komunitas atau pribadi selama tidak memuat tulisan atau gambar yang bersifat politik, SARA dan pornografi.
  7. Semua peserta wajib memasang / memakai BIB di dada. Peserta yang tidak memakai nomor dada dinyatakan diskualifikasi.
  8. Peserta masing-masing kategori harus sudah memposisikan diri di garis start selambat-lambatnya 30 menit sebelum jadwal start.
  9. Jam start untuk masing-masing kategori akan diinformasikan lebih lanjut
  10. Peserta yang terlambat start 10 menit tidak diijinkan untuk mengikuti perlombaan, dan diskualifikasi.
  11. Panitia menempatkan marshal dan pengamanan di sepanjang rute.
  12. Peserta wajib mengikuti rambu / tanda yang dipasang di sepanjang rute, mengikuti petunjuk marshal, dan tidak diijinkan untuk memotong rute atau menaiki kendaraan apapun selama perlombaan.
  13. Rute yang akan dilalui adalah semi trail dan trail, yang akan melalui jalan aspal, tanjakan, turunan, jalan raya, jalan sempit, jalan tanah, jalan becek, jalan batu susun, pematang sawah, dan jembatan gantung. Utamakan keselamatan!.
  14. Panitia menempatkan 4 Water Station (WS) untuk 25K, 2 WS untuk 10K dan 1 WS untuk 5K, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, yaitu isotonic water, mineral water, dan buah di pos WS tertentu.
  15. Peserta diwajibkan membuang sampah WS pada tempat yang sudah disediakan. Peserta yang membuang sampah di sungai akan didiskualifikasi.
  16. Panitia menempatkan tim petugas medis, dokter, fisioterapis dan ambulance di titik tertentu. Peserta yang mengalami cidera atau kecelakaan dan tidak memungkinkan melanjutkan perlombaan dapat menghubungi marshal untuk mendapatkan pertolongan.
  17. Pada kondisi berlari, pelari dengan kecepatan lebih rendah berada di sisi kiri jalan, sedangkan posisi kanan jalan adalah untuk mendahului dan pelari dengan kecepatan lebih tinggi.
  18. Seluruh peserta harus melewati pos “Check Point” untuk memastikan semua peserta berlari pada rute yang ditentukan.
  19. Batas waktu (COT) untuk masing-masing kategori akan diinfokan lebih lanjut.
  20. Semua peserta akan dilakukan pencatatan waktu finish secara manual, dan akan dinformasikan ke peserta selambat-lambatnya H+3.
  21. Medali hanya akan diberikan kepada peserta yang berhasil finish sebelum COT.
  22. Panitia akan melakukan penandaan di pos penyerahan medali dan refreshment untuk memastikan peserta yang finish sudah mendapatkan haknya.
  23. Peserta yang dinyatakan diskualifikasi karena melakukan pelanggaran atas ketentuan ini, BIB nya akan ditarik oleh panitia.
  24. Semua peserta diasuransikan dalam asuransi kecelakaan yang besar pertanggungannya sesuai dengan kebijakan panitia.
  25. Semua peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian doorprize. Adapun kupon doorprize sudah dimasukkan panitia ke dalam box undian. Nomor undian peserta adalah sama dengan nomor BIB.
  26. Semua peserta wajib mengikuti rangkaian acara “after race” yaitu penyerahan hadiah, penarikan undian doorprize dan penyerahan donasi.
  27. Peserta dapat memanfaatkan stanbooth yang tersedia di dalam venue sesuai dengan kebutuhan. Daftar stanbooth akan diinformasikan lebih lanjut.
  28. Peserta dapat meninggalkan area lomba setelah rangkaian acara berakhir.
  29. Semua aturan / informasi yang diinformasikan melalui Instagram @menorehtrailrun dan @longrunrangers menjadi satu bagian dari ketentuan umum ini.

SEKRETARIAT & INFORMASI

Kepesertaan

Patrick

081328666664

Sponsorship

Jojo

082117097394

Pembayaran

Ketty

087871868942

Email

pelaripeduli@gmail.com

Sekretariat Panitia

Ruko MERIT No. 7, Jl. Mayjend. Bambang Sugeng KM. 5, Santan Baru, Mertoyudan, Magelang